Wahyu Adi Putra Ginting [Pemimpin Redaksi]

wahyu adi putra ginting

wahyu adi putra ginting

Wahyu Adi Putra Ginting lahir di Kotamadya Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada 11 Desember 1985. Dalam peristilahan di dunia perantauan, dia masuk dalam kelompok BTL (Batak Tembak Langsung): dari Tebing Tinggi berangkat ke Pulau Jawa, tiga hari di Jakarta (tiga hari yang tidak disukainya), langsung angkat kaki ke Yogyakarta.

Ginting (begitu dia biasa dipanggil) menyelesaikan kuliah S1-nya di Jurusan Sastra Inggris Universitas Sanata Dharma pada Januari 2008. Semasa kuliah, dia aktif bergerak sebagai ‘pendukung’ di komunitas Media Sastra. Karena keterlibatannya di situ, bersama beberapa teman lain, ikut membangun situs-jejaring sastra mediasastra.com dan menjadi moderator di sana.

Setelah lulus dia sempat serabutan kerja sana-sini: dari penerjemah lepas, pengalih-bahasa lisan, sampai penyunting lepas. Sempat hampir berangkat menjadi kru kapal pesiar, yang kemudian batal karena tak sesuai di hati.

Kesukaannya pada bahasa dan Linguistik-lah yang menjadi ilham baginya untuk mengajak beberapa teman membangun dan merintis suratkabar bahasa LIDAHIBU, yang kini telah berubah menjadi majalah bahasa. Dia adalah satu dari tiga perumus awal konsep LIDAHIBU. Sekarang dia menjadi Pemimpin Redaksi di LIDAHIBU.

Kini Ginting sedang mengejar gelar S2 di Jurusan Kajian Bahasa Inggris Universitas Sanata Dharma. Misi yang dipanggulnya: menghidupkan kegairahan cendikia untuk belajar-bermain-dan-berdayaguna dengan Linguistik di almamaternya.