Wahmuji [Pengelola Peredaran]

Wahmuji

Wahmuji

Wahmuji lahir di Sragen pada 2 Mei 1985. Menyelesaikan SLTP dan SLTA-nya di Solo, kemudian melanjutkan kuliah di Universitas Sanata Dharma jurusan Sastra Inggris. Mahasiswa yang mengaku kerap merasa bosan di kelas ini senang bikin kumpulan/komunitas dan seringkali merasa tidak sreg ketika ikut komunitas yang sudah mapan atau dicitrakan mapan.

Pertama kali bersama beberapa teman ia menggagas komunitas Sastra Mungil. Kemudian ia terlibat dalam pendirian, dan aktif dalam komunitas, Media Sastra. Sekarang ia menjadi salah satu moderator di mediasastra.com dan juga sedang aktif dalam komunitas terbarunya yang bergerak di bidang pengelolaan sampah.

Tulisan Wahmuji berupa puisi pernah terbit dalam antologi puisi Poetik yang diterbitkan oleh Universitas Sanata Dharma atas prakarsa Media Sastra. Ia juga menjadi salah satu penulis dalam 100 Buku Sastra Indonesia yang Patut Dibaca Sebelum Dikuburkan yang diterbitkan oleh [i:boekoe].

Wahmuji merupakan salah satu dari tiga penggagas suratkabar bahasa LIDAHIBU dan merupakan salah satu penulis tetap.

Setelah lulus dari Sastra Inggris, kini Wahmuji sedang memetakan-ulang pengetahuan yang didapatkannya. Ia sering bilang, “Di kampus, saya tidak mendapatkan landasan yang cukup untuk melakukan penilaian atas karya sastra.”