Norie Paramitha [Penggambar Ilustrasi]

Norie Paramitha

Norie Paramitha

Bersepeda, sambil menggendong tas biru kucel kemana-mana, ditemani kacamata minusnya yang cukup-tebal, begitulah tampilan sehari-hari Norie Paramitha, cewe berdarah Jawa yang numpang lahir-besar di Jakarta ini. Ia sangat menikmati kegiatannya mencoret-coret, semasa bodolah apa kata orang. Ia bisa melukis di mana saja, bermodal tas birunya yang kucel. Oie, begitu panggilan akrabnya, akhirnya dipinang oleh LIDAHIBU untuk menjadi Penggambar Ilustrasi (yeah!).
Sejak saat itu, Oie mengikuti beberapa kegiatan LIDAHIBU yang mengesankan. Menurutnya, LIDAHIBU merupakan sarana yang menarik untuk mengenal bahasa dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Wanita yang lahir tanggal 30 Agustus 1986 ini telah mengikuti sebuah komunitas di Pasar Seni Ancol sejak 2002. Dengan teman-teman dan seorang mentornya, Imam Subekti, Oie terlibat dalam pameran bersama Jambore 2003. Kemudian pada tahun 2005 mengambil Jurusan Sastra Inggris, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, dan menyelesaikan studinya pada tahun 2009. Selama kuliah, Oie pernah bergabung dengan Unit Kegiatan Mahasiswa di bidang Jurnalistik (NATAS). Di situ ia bertugas sebagai wartawan dan ilustrator. Di luar aktifitasnya di LIDAHIBU, kini Oie masih aktif melukis serta terlibat dalam Komunitas Sel Atmajaya Gereja Kristen Kemah Daud.