Armando Soriano [Penggambar Komik]

Armando Soriano

Armando Soriano

Armando Soriano, lahir di Kupang-Timor pada November 1984. Merasa memiliki kesan tertentu dengan pepohonan yang biasa mulai menghasilkan bunga-bunga oranye di saat akhir tahun (November khususnya) dan tumbuh di sepanjang jalanan antar sabana di lembah-lembah kupang barat yang dibatasi ujungnya oleh pantai. Merupakan keturunan dari Klan Laikopan yang mendiami daerah perbukitan barat tersebut.

Mulai menggambar sejak bisa memegang pensil namun tidak seberkesan Picasso yang lebih dahulu bisa menggambar sebelum bisa berjalan. Ia mulai membuat gambar-gambar atau mungkin coretan-coretan kisah kesehariannya sejak di Sekolah Dasar.

Perkenalan dengan Linguistik lebih dinilainya sebagai efek dari kuliah di Jurusan Sastra Inggris di Universitas Sanata Dharma yang diselesaikannya pada Januari 2009. Sampai sekarang masih sering terpukau dengan keajaiban bidang tersebut dan mencoba untuk mempelajarinya dengan lebih lepas, yaitu tanpa beban-beban mitos dan kesan yang entah dari mana telah terbentuk baginya.

Tugas utama di LIDAHIBU adalah membuat komik dan tugas (efek sosial) lainnya adalah membuat tulisan. Kesibukan lain (resiko dari keberadaannya) adalah mencari pekerjaan-pekerjaan yang memerlukan urusan gambar-menggambar dan tulis-menulis, menengok kesibukan organisasi yang pernah digeluti seperti Media Sastra, dan bermusik di Orkes Melayu Cacal Mentat. Untuk penyambung rasa pada tanah kelahiran, ia melibatkan diri dalam penyelenggaraan kegiatan berorganisasi di ETIS Community (komunitas pelajar Timor Leste di Universitas Sanata Dharma).